6 Langkah Membersihkan Wajah Secara Tepat

cara-menyegarkan-wajahMembersihkan wajah adalah kegiatan sehari-hari yang rutin dilakukan. Tapi tahukah Anda, cara membersihkan wajah yang tidak tepat dapat berdampak bagi kesehatan kulit Anda? berikut tips membersihkan wajah secara tepat:

1. Gerakkan busa pembersih wajah secara melingkar

Untuk mendapatkan bersih yang sempurna, buatlah busa dari sabun pembersih wajah dan gerakkan busa secara melingkar dengan lembut. Pastikan busa menutupi seluruh bagian wajah Anda. Kemudian, bilas dengan air hangat.

2. Bersihkan sel kulit mati secara teratur

Gunakan scrub yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Anda minimal sekali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan mengangkat sel kulit mati di wajah secara teratur, maka kotoran di wajah yang tersembunyi akan hilang. Tapi, jangan terlalu sering melakukan scrubbing ya, Ladies, karena akan membuat kulit mudah teriritasi

3. Hindari membasuh wajah dengan air panas

Air panas akan membuat kulit Anda menjadi kering dan pori-pori akan semakin membesar. Air hangat atau bahkan air dingin adalah pilihan yang tepat untuk membasuh wajah.

4. Pilihlah pembersih wajah dengan formula yang tepat

Formula yang keras terkandung dalam pembersih wajah memang menimbulkan rasa bersih dan kencang pada kulit. Tapi tahukah Anda bahwa formula yang keras akan menimbulkan kulit kering bahkan akan menimbulkan iritasi pada wajah? Pilihlah formula yang tepat, misalnya protein kedelai dan teh hijau untuk melembutkan kulit atau salicylic acid bagi kulit yang rentang berjerawat.

5. Lakukan pembersihan wajah 2 langkah

Menggunakan tisu pembersih wajah untuk menghapus make-up memang praktis dan menghemat waktu jika bepergian. Jangan lupa untuk tetap membersihkan wajah setelahnya menggunakan pembersih dan air sesampainya di rumah untuk hasil maksimal.

6. Gunakan pelembab setelah membersihkan wajah

Wajah sudah dibersihkan. Selesai? Belum. Jangan lupa aplikasikan pelembab untuk memberikan nutrisi bagi kulit wajah Anda. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Nah, dengan rajin membersihkan wajah secara tepat, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan sehat. Yuk merawat kulit dengan benar.

Sumber : Vemale.com