Wah, Peserta UN Bakal Dikawal ke Toilet

pendidikan7Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengimbau kepada para pengawas untuk mengawal ketat keberadaan para peserta ujian nasional 2014 kali ini. Bahkan, mau ke toilet pun harus didampingi, wah!

“Setiap kali anak akan izin ke toilet harus didampingi. Jauh lebih bagus yang sejenis. Mohon tetap dipantau sepanjang ujian berlangsung, karena disekitar area harus steril,” tegas Nuh, saat sidak ke SMA 70, di Jakarta, Minggu (13/4/2014).

Nuh menambahkan, para peserta UN 2014 pun tidak boleh ditemani oleh orangtua. Sehingga, dirinya meminta para pengawas untuk menajamkan mata telinga untuk memantau.

“Oleh karena itu, ditingkatkan kembali ke penanggung jawab di sekolah. Pastikan tidak ada alat komunikasi atau barang lain, kecuali alat tulis yang masuk kelas. Semuanya diamankan di luar kelas, paling jelek ya di depan kelas,” tambah dia.

Apa yang dilakukan pemerintah, sambung Nuh, bukan karena tidak mempercayai para peserta ujian nasional. Namun lebih ingin mendisiplinkan mereka ketika sedang melaksanakan ujian.

“Bukan karena enggak percaya ke anak-anak, tetapi ingin mengajari mereka untuk melakukan tugasnya sendiri dan bukan tugas lain,” tutup dia.

Sumber : okezone.com