Jusuf Kalla Sambangi Kedubes Singapura untuk Ucapkan Belasungkawa

hhhhhhhWakil Presiden RI Jusuf Kalla mengunjungi Kedutaan Besar Singapura di Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015). Kedatangan Wapres itu untuk mengucapkan belasungkawa atas wafatnya mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew. “Hari ini saya mau ke kedutaan Singapura memberikan belasungkawa,” kata Kalla seusai membuka acara International Conference on Terorism and ISIS di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2015). Kalla belum dapat memastikan apakah akan berkunjung langsung ke Singapura untuk menghadiri upacara kenegaraan pemakaman Lee Kuan Yew. Dia akan menyesuaikan kunjungan tersebut dengan kegiatan yang ada.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo akan menghadiri pemakaman Lee pada Sabtu (29/3/2015) setelah kunjungan ke Jepang, Tiongkok, dan Malaysia.

Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91 tahun, Senin (23/3/2015) dini hari. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengumumkan masa berkabung nasional selama tujuh hari untuk ayahnya tersebut.

Harian The Straits Times melaporkan bahwa Lee Hsien Loong akan berpidato kepada rakyatnya dalam sebuah siaran langsung, Senin pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 07.00 WIB. Untuk menghormati almarhum, bendera Singapura akan dikibarkan setengah tiang di semua gedung pemerintah selama periode berkabung yang dimulai hari Senin (23/3/2015) ini dan berakhir hari Minggu (29/3/2015).

Sumber : Kompas.com