Rilis Pelantikan Pengurus Dekopinwil Provinsi Lampung

beritaone.com – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid dengan didampingi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik pengurus Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Lampung dan Dewan Koperasi Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung Periode 2015-2020 di Balai Keratun, Selasa (12/04/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutan Ketua Umum Koperasi Indonesia Nurdin Halid menjelaskan bahwa ditahun 2016 ini Dewan Koperasi Indonesia memiliki Program Rumah Koperasi dengan tujuan koperasi sebagai pelayan negara. Dimana Rumah Koperasi tersebut merupakan pusat bisnisnya seluruh gerakan koperasi di Indonesia.

“Nantinya masing-masing kabupaten kota dan provinsi di Indonesia akan lahir rumah koperasi dan induknya yaitu rumah koperasi nasional”, jelasnya.

Selain itu Nurdin juga berharap agar pengurus baru kembali memiliki data terbaru atas kualitas dan kuantitas koperasi di  Lampung,  karena dengan itu potensi gerakan koperasi Lampung dapat diketahui.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan pembinaan terhadap gerakan koperasi. Hal ini dalam rangka meningkatkan perkembangan koperasi aktif di Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, kita harus menjalin kemitraan antara Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dengan Dekopinda Kabupaten/Kota, Dekopinwil dan Dekopin Pusat. Tanpa kerjasama yang baik, koperasi yang ada di Provinsi Lampung tidak akan berkembang secara optimal”, jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berpesan agar seluruh pengurus koperasi yang baru dilantik dapat lebih meningkatkan pembinaan terhadap gerakan koperasi yang ada di Provinsi Lampung, khususnya dalam bidang kelembagaan dalam rangka meningkatkan kinerja dan performa koperasi yang ada di Provinsi Lampung.

“Untuk mewujudkan koperasi berprestasi  di Provinsi Lampung, diharapakan para pengurus dewan koperasi dapat meningkatkan motivasi yang mengarah pada keberhasilan usaha, Selalu berorientasi dan berwawasan ke depan, Bersikap optimis serta pantang menyerah dalam menghadapi rintangan dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai”, tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Lampung Masa Bakti 2015-2020 adalah Armi sedangkan Ketua Dekopinda Lampung Selatan Herman Hanafiah, Pringsewu Joniar, Tanggamus Sapriansyah, Pesawaran Rifki Assofani, Kota Bandar Lampung Ely Susilawati, Lamteng Wito Gunawan, Kota Metro Juniansyah, Lamtim Mujiono, Lambar Parosil Mabsus, Pesisir Barat Irtha Hanum, Tubabar Setyo Widodo, Way Kanan Sukandi Armas, Tuba Alex Riyadi, Mesuji Abdul Karim dan Lampung Utara Habidhi. (Rls)