KPU Lantik PPK Pilgub Banten Serentak di 6 Kabupaten/Kota

Beritaone.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota se-Banten melakukan pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, Kamis 14 Juli 2016.

Komisioner KPU Provinsi Banten Divisi SDM dan Sosialisasi, Enan Nadia, memastikan bahwa pelantikan hari ini dilakukan di 6 KPU Kabupaten/Kota masing-masing, secara terpisah dan serentak.

“Pelantikan PPK dilakukan hari ini, di 6 Kabupaten dan Kota terpisah,” kata Enan kepada wartawan, usai memberikan arahan pada Acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis KPU Kota Serang, Kamis 14 Juli 2016.
Sementara itu, jumlah PPK yang dilantik mencapai 775 orang dengan estimasi 5 orang per Kecamatan dengan jumlah kecamatan mencapai 155. Dengan jumlah PPK terbanyak ada di Kabupaten Pandeglang yang mencapai 175 Orang.
lebih lanjut Enan menjelaskan, “Pelantikan PPK dijadwalkan serentak pada 14-15 Juli 2016, sementara yang melaksanakan Pelantikan dan Bimbingan Tekhnis pada Kamis 14 Juli 2016 adalah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Tangsel dan Kota Cilegon.

Untuk Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang menjadwalkan pelantikan 15 Juli 2016 besok.
Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin, mengatakan, dirinya berharap PPK bisa bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.
Selain itu, beban yang ditugaskan terhadap PPK salah satunya adalah meningkatkan partisipasi pemilih.
“Saya optimis mereka bisa capai target, karena beban target yang dibebankan untuk capaian sosialisasi hingga 75 persen, dengan integritasnya saya yakin bisa,” ujar Heri.