Danrem 064 Maulana Yusuf tinjau Banjir Bandang di Kabupaten Pandeglang

Beritaone.com – Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi beserta rombongan  meninjau lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pandeglang. Kunjungan tersebut bersama-sama dengan Gubernur Banten Rano Karno, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah.
Banjir bandang yang menghantam Kabupaten Pandeglang tepatnya di Carita terjadi di 4 desa di ,285 Kepala keluarga terdampak bencana ini.

Berdasarkan data milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), keempat desa yang terkena banjir yakni Desa Teluk, Desa Cigondang, Desa Labuan, Desa Kalang Anyar, Desa Sukajadi dan Desa Carita. Setidaknya ada 285 kepala keluarga atau 988 orang yang terkena banjir ini.

pada kesempatan itu Danrem 064 mengatakan, sampai saat ini saya sudah menurunkan prajurit sebanyak 1 ssk dan di tempatkan di dua tempat yaitu daerah Carita dan Labuan,” Kata danrem 064 kepada beritaone.com di lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor.
“Kesigapan satuan wilayah dalam mengatasi suatu bencana alam adalah bentuk kepedulian untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah,” lanjutnya.(opik )