Kevin/Marcus Lewati Rintangan Pertama

BERITAONE.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati rintangan pertama di China Terbuka Super Series Premier 2016. Unggulan ketujuh di nomor ganda putra itu mengalahkan pasangan Korea Selatan di babak pertama.

Kevin/Marcus menang dua game langsung atas Kim Jae Hwan/Yoo Yeon Seong pada pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Rabu (16/11/2016). Mereka menang dengan skor 21-18 dan 23-21.

Ini merupakan pertemuan pertama Kevin/Marcus dengan Kim/Yoo. Kim/Yoo memang merupakan pasangan baru. Yoo sebelumnya berpartner dengan Lee Yong Dae, yang mundur dari dunia bulutangkis internasional beberapa waktu lalu.

“Lawan ini mereka kelihatannya belum terlalu kompak. Masih beda banget lah ketika Yoo pasangan dengan Lee Yong Dae. Kim bolanya belum sematang Lee Yong Dae,” kata Marcus kepada Badmintonindonesia.org usai bertanding.

Kevin/Marcus selanjutnya akan melawan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, di babak kedua. Mereka sudah dua kali bertemu Ellis/Langridge dan selalu menang.

“Yang penting lebih tenang saja mainnya. Kami sudah pernah ketemu dua kali dan mereka mainnya suka aneh-aneh di lapangan. Yang penting kami jangan sampai lepas saja di lapangan, harus fokus terus,” kata Kevin.

Dari nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi juga melaju ke babak kedua. Anggia/Ketut menundukkan pasangan Taiwan, Chen Su Yu/Tang Wan Yi, dengan skor 21-12 dan 21-12. Mereka selanjutnya akan menantang wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. @DF