Bang Muin Terima Kunjungan DPRD Lampung Utara dan Salatiga

beritaone.com – Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Bekasi,Abdul Muin Hafied menerima kunjungan luar daerah dari DPRD Lampung Utara dan Salatiga. “Mereka datang keperluan study banding tentang Raperda Rutilahu dan ekonomi serta pendapatan ,”ujar Abdul Muin Hafied.

Pria yang akrab di sapa bang Muin itu mengapresiasi  kunjungan dari rekan-rekan nya sesama anggota DPRD dari daerah lain. Ia berharap,di kemudian hari,DPRD Kota Bekasi bisa membalas kunjungan mereka dengan menggelar study banding baik dengan DPRD Lampung Utara atau Salatiga. “Mudah-mudahan besok-besok kami dari DPRD Kota Bekasi bisa kembali berkunjung,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut,bang muin banyak bercerita tentang Kota Bekasi. Termasuk soal program Rutilahu (rumah tidak layak huni) yang setiap tahun rutin di adakan di Kota Bekasi lewat satuan kerja perangkat daerah ( SKPD) kantor pemberdayaan masyarakat ( Kapermas).

Adapun soal ekonomi dan pendapatan,ia menjelaskan bahwa sumber utama pendapatan daerah di kota bekasi berada pada sektor pajak dan retribusi. “Banyak yang kami diskusikan dan alhamdullilah selain bisa berbagi ilmu kami juga bisa mendapat masukan dari daerah lain yang mungkin bisa kita implementasikan di Bekasi,” tandasnya.

Selain itu,ia juga berpesan kepada rekan-rekan dari Lampung dan Salatiga untuk memanfaatkan fasilitas hotel di Kota Bekasi seandainya kembali berkunjung ke Bekasi. “Bekasi banyak hotel tidak perlu menginap di DKI kalau nginap di Bekasi kan bisa ikut berkontribusi bagi PAD kota Bekasi,” pungkas nya.

@ADV