Sisi lain Legislator Ditengah Hiruk Pikuk Politik

beritaone.com- Anggota DPRD Kota Bekasi, Uri Huryati dan Rachmawati ditengah kesibukannya sebagai politisi tetap menyempatkan diri untuk berbagi kepada masyarakat kelas bawah yang kurang beruntung secara ekonomi. Menurut mereka berdua, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dan membangkitkan rasa empati untuk berbagi kepada warga yang hidup dijalan raya untuk mengais rezeki.

Berbagi nasi kotak dengan sebotol air mineral yang dilakukan disiang hari saat terik panas matahari kepada penjaga perlintasan kereta api, Pak “Ogah” yang mengatur kemacetan disetiap pertigaan jalan, tukang becak dan tukang ojek pangkalan, bahkan pengemis menjadi sasarannya untuk berbagi. Sebanyak 50 nasi kotak dibagikan habis dalam waktu kurang lebih satu jam diseputar Bekasi Timur. Rabu (23/11).

Politisi partai Golkar Uri Huryati, mengatakan dirinya dan Rachmawati hadir ditengah masyarakat sebagai wakil rakyat ingin melakukan kerja nyata untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Intinya kami ingin bekerja nyata, nyata bisa dirasakan manfaatnya secara langsung dengan aksi kepedulian terhadap saudara kita yang kurang beruntung, coba lihat ekspresi mereka tadi hanya dengan sebungkus nasi kotak dan air mineral mereka ada yang bilang,” seperti yang diungkapkan seorang pengemis dijalanan yang sempat ditemui ini, “Ahamdulillah kebetulan memang saya sedang lapar sekali”. “Kami sangat terenyuh mendengarnya,” ujarnya.

Uri mengatakan aksi kepedulian sosial ini, biasa dilakukan setiap hari Jum’at. Namun lanjutnya, kebetulan karena Jumat depan ada agenda kunjungan kerja keluar kota maka ia putuskan untuk melalukannya hari ini. “Kami juga berharap aksi kepedulian sosial ini bisa langgeng untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat,” pungkas Uri.(Adv).