Dariyanto: Kita Apresiasi Langkah Pemkot Bekasi di Bidang Kesehatan

Beritaone.com – Bekasi kota hijau,inilah harapan bersama,namun semua itu bisa terwujud apabila semua elemen masyrakat bersatu padu untuk menjaga lingkungan.Demikian disampaikan anggota DPRD kota Bekasi, Dariyanto,S.Kom.

Ia mengimbau agar masyarakat sadar terhadap lingkungan sekitar.Dengan begitu,lingkungan yang sehat serta bekasi sebagai kota hijau bisa terwujud.

“Mudah-mudahan dengan kesadaran kita bersama dalam menjaga lingkungan,kota bekasi tidak hanya mendapat sertifikat penghargaan tetapi juga piala adipura,” tutur Dariyanto.

Politisi asal partai Golkar ini juga memaparkan beberapa program yang sudah terlaksana maupun pencanangan program pemerintah kota bekasi kedepan nya,antara lain ialah program kesehatan yang rencana nya akan di bangun rumah sakit umum yang sedianya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ditambahkan Daryanto, msih pada program kesehatan dan beberapa poin penting yang di lakukan oleh pemerintah di antara nya tentang upaya peningkatan infrastruktur puskesmas berikut pelayanan nya serta program kartu sehat bagi warga yang tidak mampu.

“Program kesehatan adalah prioritas yang harus di laksanakan oleh pemerintah,kita sebagai legislatif sangat mendukung semua bentuk program yang bertujuan untuk masyarakat,” terangnya.

Selain itu, lanjut Dariyanto, DPRD Kota Bekasi sangat mengapresiasi langkah pemerintah kota bekasi yang memangkas birokrasi administrasi dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Misalnya terhadap program penggunaan kartu keluarga untuk berobat bagi warga miskin.Menurut dia, sangat tepat dilakukan mengingat efisiensi warga dalam mengurus administrasi pelayanan kesehatan.

“Kita sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang akan memberlakukan sistem pelayanan kesehatan,yakni masyarakat miskin yang hendak berobat hanya cukup dengan membawa kartu keluarga saja,” tandasnya. (adv)