Abdul Muin Hafied: Pramuka Memupuk Jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

BERITAONE.com – Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengikuti kegiatan pramuka SMP Muhammadiyah 28 Kota Bekasi yang di helat di Cibubur, Sabtu ( 26/11 ).

Dalam kesempatan tersebut sejumlah Mabigus 01 330. Dan tak hanya Mabigus Penggalang SMP Muhammadiyah 28 Kota Bekasi juga dilantik dalam kesempatan itu.

Pelantikan mabigus di lakukan oleh kwartir pramuka ranting Bekasi Timur,Angga Pratama.

Dalam sambutan nya,pria yang akrab di sapa bang Muin, itu mengatakan berterimakasih atas di lantiknya SMP Muhammadiyah 28, sekaligus mengucapkan selamat bagi mabigus baru.

Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Bekasi ini juga menyampaikan pentingnya kegiatan pramuka bagi siswa untuk melatih fisik, mental dan melatih jiwa kepemimpinan.

“Pramuka ini banyak manfaatnya bagi siswa makanya saya mendukung penuh kegiatan pramuka anak-anak sekalian,” tandasnya.

Dan yang paling penting kata dia, pramuka bisa memupuk jiwa nasionalisme dan cinta kepada tanah air, baginya di tengah terpaan ideologi gerakan kepanduan jadi semacam penangkal maraknya paham ideology yang tidak sesuai dengan ideology negara.

“Sekarang paham dari luar yang cenderung radikal dan bersebrangan dengan ideology negara marak dan menyasar mereka generasi muda,nah lewat pramuka itu bisa di tangkal karena di pramuka di ajarkan cinta tanah air dan nasionalisme,” pungkas nya. (ADVERTORIAL)