Pentingnya Peran Sera Media Dalam Pembangunan Kota Bekasi

BERITAONE.com – Peran serta media dalam membangun Kota Bekasi menuju daerah yang maju dalam aspek pelayanan maupun aspek lainnya, di nilai jajaran legislatif Kota Bekasi perlu terus di tingkatkan. Oleh sebab itu, Komisi A DPRD Kota Bekasi menghimbau agar pemerintah memudahkan akses bagi awak media yang membutuhkan kelengkapan informasi.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi, Winoto mengakui bahwa keberadaan media sangat penting dalam mengawal seluruh kebijakan pemerintah. Media dalam kacamatanya adalah kepanjang tanganan pemerintah dalam mensosialisasikan seluruh informasi terkait program maupun kebijakan yang telah dibuatnya.

“Sinergi dengan media perlu terus ditingkatkan, karena dengan ada nya media ditengah-tengah pemerintah Kota Bekasi, akan memudahkan masyarakat dalam menyerap informasi yang berkenaan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri,” ujar Winoto.

Winoto mencontohkan pemberitaan tentang maklumat yang diedarkan bagi para pelaku usaha tempat hiburan malam dan sejenisnya, bahwa menjelang puasa seluruh tempat tersebut di himbau tutup.

“Ekses positif bersinergi sangat banyak,contoh nya maklumat yang dikeluarkan bagi seluruh pelaku usaha tempat hiburan malam, setelah diberitakan oleh media seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat mengetahuinya. Dengan di ketahui informasi tersebut, maka tidak secara langsung masyarakat dapat mengawasi dan menyampaikan kepada pemerintah apabila ada pelaku usaha tersebut membandel,” paparnya.

Selain himbauan terhadap seluruh SKPD terkait pemberitaan, politisi hanura ini juga mengapresiasi langkah setwan DPRD Kota Bekasi yang telah memfasilitasi seluruh awak media dengan menyediakan media center sebagai pusat informasi sekaligus tempat berkumpulnya wartawan.

Menurutnya, dengan disediakannya fasilitas tersebut adalah langkah positif untuk menjalin kerja sama yang baik antara awak media dengan seluruh jajaran yang ada di DPRD Kota Bekasi.

“Kami sangat mendukung apabila pemerintah memberikan fasilitas bagi awak media, seperti hal nya fasilitas berupa media center dengan ada nya tempat tersebut kami selaku legislatif akan lebih mudah apabila membutuhkan peliputan maupun ketika hendak menggelar konfrensi pers,” terangnya.

Kendati begitu, Winoto juga mengimbau kepada seluruh awak media, agar obyektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, karna pemberitaan yang tidak berimbang akan menimbulkan stigma buruk terhadap obyek yang di beritakannya.

“Kami meminta kepada seluruh awak media agar menjalankan tugas jurnalis dengan profesional dan sesuai dengan asas pemberitaan,” tukasnya. @ADVERTORIAL