Penanggulangan Banjir Kota Bekasi Harus Dikaji Ulang

BERITAONE.com – Anggota Komisi B DPRD Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo SH, mempertanyakan program penanggulangan banjir yang di gagas pemerintah kota (Pemkot) Bekasi yang menurutnya tidak berjalan efektif. Padahal menurutnya, dengan alokasi anggaran jumbo, semestinya Kota Bekasi bisa bebas banjir atau paling tidak banjir di Bekasi berkurang.

“Sepertinya masih sama saja, Rawalumbu dan sekitarnya, misalnya masih banjir. padahal sudah ada folder pengasinan, begitu juga di Bekasi Utara, beberapa tempat yang tadinya tidak banjir sekarang malah banjir, lantas bagaimana program penanggulangan banjir yang setiap tahun dikerjakan dengan dana besar,” katanya.

Dengan fakta tersebut, ia curiga program penanggulangan banjir yang selama ini dijalankan Pemkot Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) di kerjakan secara serampangan.

“Kalau dikerjakan dengan perencanaan yang matang dan di eksekusi secara baik, harusnya tidak seperti sekarang ini, proyek jalan terus, banjir tetap saja ada,”sindirnya.

Dengan fakta tersebut, ia meminta Wali Kota Bekasi melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap program penanggulangan banjir yang sudah berjalan sejauh ini maupun yang sudah dikerjakan saat ini. Iya meminta Walikota Bekasi mengkaji ulang, apakah penanggulngan banjir sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak.

“Wali Kota tidak bisa tinggal diam, coba di cek sudah benar apa belum program yang ada dengan perencanaan, jangan-jangan selama ini melenceng tapi Wali Kota gak tau, inikan bahaya,” tandasnya. @ADVERTORIAL