Berani Uji Nyali di Gedung “Tua” Kementerian Keuangan

Malam Jumat menjadi momen untuk pecinta pertualangan misteri. Sebab, banyak yang bilang hantu berkeliaran saat malam tersebut terlebih ketika malam Jumat Kliwon.

Nah, jika Anda memang tertarik untuk uji nyali di malam hari, coba saja sambangi gedung tua di Kementerian Keuangan. Ada sebuah gedung megah zaman kolonial Belanda yang terkenal sebagai “sarang” hantu.

Jadi, gedung berlantai dua itu dulunya merupakan gedung Gurbernur Jenderal Belanda ketika menguasai Batavia. Dan, banyak kejadian aneh sejak peninggalan kolonial di sana, ini punya banyak dirasakan penjaga sekitar.

Ada yang bilang sering bertemu hantu none Belanda, setan kepala buntung hingga kuntilanak. Dan, biasanya muncul saat Jumat malam, dan membuat suasana semakin mistis.

Namun, jika ingin merasakan sensasi uji nyali di sana, berikut benda yang wajib dibawa demi keselamatan Anda.

Lampu senter atau lilin

Gedung lama ini tidak ada sama sekali lampu penerangan, dan saat memasuki gedung suasana lembab akan begitu terasa. Jadi, diharapkan untuk membawa lampu.

Tongkat kayu

Gedung lama ini belum sama sekali di renovasi sehingga lantainya banyak yang rapuh dan lapuk. Untuk itu, Anda harus berhati-hati, dan bawalah tongkat untuk memperkuat pijakan Anda. Jika tidak berhati-hati dalam berpijak bisa saja Anda jatuh.

Bawa camilan

Berhubung Anda akan ke sana tengah malam dan eksplor tempat, lebih baik bawa camilan saja menjaga agar tubuh tetap fit. Sebab, kawasan tersebut sangat sepi jajanan pinggir jalan.

Ucapkan salam

Meskipun Anda hanya untuk berjalan-jalan malam hari, tetap ucapkan salam sebelum masuk ke gedung, dan meminta izin untuk masuk terhadap di “penghuni” biar tidak diganggu. @df