Yuk, Nikmati Sensasi Air Terjun Kalemba

Setiap tanggal 10 April, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat merayakan hari jadi mereka. Tentu saja Anda bisa manfaatkan waktu ini untuk liburan ke tempat-tempat wisata di Bima.

Banyak yang bisa dilakukan, salah satunya berkunjung ke Air Terjun Kalemba, yang selama ini menjadi acuan traveler ketika berwisata ke Bima. Keindahan dan kesejukan dari air terjun tersebut tak bisa terelakan oleh siapapun.

Selain itu, Air Terjun Kalemba juga menjadi tempat untuk Anda yang suka tempat sepi, dan tenang. Pemandangan hijau, udara sejuk, dan keindahan air terjun akan membuat liburan semakin sempurna.

Untuk pergi ke sini, tentu saja Anda harus melakukan trekking terlebih dahulu dengan menelusuri hutan, dan menempuh jalanan yang cukup jauh. Namun susah payah itu akan terganti dengan pemandangan yang dihadirkan.

Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa pergi ke Desa Kawuwu kecamatan Langgudu, dengan waktu tempuh selama 1.5 jam dari kota Bima. Setelah itu, untuk mencapai air terjun membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai air terjun cantik tersebut.

Sementara untuk pembekalan sendiri jangan lupa untuk membawa bekal, busana ganti serta air minum yang cukup. Sebab kawasan tersebut masih sepi pengunjung termasuk dengan pedagang kaki lima. @DEWI