Chelsea Islan Dapat Penghargaan Innovative Young Leader 2017

Hari Selasa (11/4) kemarin bakal jadi hari yang tak terlupakan untuk aktris cantik Chelsea Islan. Ya, gadis berusia 21 tahun itu baru saja mendapatkan penghargaan Inoovative Young Leader 2017oleh Institute of Democracy and Education (IDE).

Chelsea disebut-sebut sebagai salah satu anak muda yang memberikan banyak inspirasi para pemuda Tanah Air lain, baik melalui karir dan aktivitasnya baik di dalam maupun luar dunia hiburan. Tentunya bintang film HEADSHOT itu merasa sangat bahagia karena sukses mendapatkan award tersebut di usia yang masih sangat muda.

 “Ya aku sangat bersyukur dan berterima kasih juga. Ini sebuah kehormatan buat aku karena di usia yang muda diberikan achivement award. Mereka memberikan Innovative Young Leader 2017. Jadi menurut mereka aku sudah memberikan dampak positif kepada anak-anak muda. Dan memang semoga ke depannya akan dapat memotivasi anak-anak muda juga. Sebenarnya penghargaan ini menjadi motivasi aku juga untuk terus berkarya, untuk terus menginspirasi anak muda Indonesia. DariInnovative Young Leader 2017 ini aku ingin membuat perubahan di Indonesia. Semoga gerakan-gerakan anak muda juga yang fokus ke edukasi dan nasionalisme,” ujar Chelsea ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

“Aku jujur sangat spechless ya. Itu salah satu mimpi aku juga dapat achivement seperti itu, ternyata terkabulkan. Makanya dari penghargaan itu menjadi motivasi aku untuk berkarya dan memberikan dampak positif untuk anak-anak muda dan memberikan role yang baik,” sambungnya.

Pasca mendapatkan penghargaan tersebut, Chelsea pun langsung mempunyai sebuah misi pribadi ke depannya nanti. Ya, Ia ingin membuat sebuah organisasi yang intinya untuk menanamkan nilai-nilai edukasi agar para pemuda Tanah Air bisa lebih bangga dan mencintai Indonesia.

“Sebenarnya aku sudah punya bayangan. Aku pengen bikin komuitas, sedang ngerancang sih, namanya Youth of Indonesia. Jadi aku aku bikin itu dan komunitas itu fokus di tiga pilar. Adalah edukasi, nasionalisme, sama perkembangan pemuda. Aku ingin bikin beberapa program yang fokus di situ sih. Biar mengembangkan sistem edukasi di Indonesia juga bisa membuat anak muda makin cinta Indonesia, bangga jadi anak indonesia, menanamkan nilai-nilai nasionalisme sih pastinya,” jelasnya lebih lanjut.

Chelsea berharap jika misinya nanti bakal mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Hal itu tentunya bakal memudahkan misinya untuk meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda Tanah Air ke depannya nanti.

“Ya itu bisa dibilang titipan dari tuhan. Mudah-mudahan dengan penghargaan itu bisa jadi pencerahan juga buat aku dan anak-anak muda di luar. Aku kan post foto, banyak yang repost juga. Mereka semakin bangga menjadi anak indonesia, jadi aku senang banget. Saya berharap dengan dukungan pemerintah juga saya bisa mengembangkan sistem edukasi di Indonesia. Bikin program-program kepemudaan biar ningkatkan rasa nasionalisme di dalam anak muda. Memang tiga pilar itu edukasi, nasionalisme, dan pengembangan anak muda,” pungkas gadis kelahiran Amerika Serikat itu. @DEWI