Kecelakaan Maut di Merak, Kereta Tabrak Mobil Hingga Terpental 15 Meter

Kecelakaan kereta kembali terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Lingkungan Jeruk, Jalan Puskesmas Lama, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (13/4/2017).

Kereta Krakatau Exspres Merak-Blitar menabrak Kendaraan bak terbuka Nopol A 8064 D yang mengangkut air meneral. Beruntung dalam kecelakaan itu, sopir bernama Yayat warga Kampung Sukajaya Serang, selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Sementara kendaraan bak terbuka hancur. Peristiwa tersebut saat ini ditangani Polres Cilegon.

Yayat sopir mobil nahas mengaku tidak mengetahui bahwa ada kereta yang melintas dari arah Merak-Jakarta. Tiba-tiba saja saat menyeberang mesin kendaraannya mati saat melintas rel kereta di wilayah sekitar.

“Saat hendak melintas warga memberitahu awas ada kereta melintas sambil teriak, namun saya kurang mendengar. Tiba-tiba mesin mobil saya mati,” terangnya.

Saat kendaraannya mulai mati mesin, dia panik karena melihat jarak kereta sudah dekat. Beruntung dia bergerak cepat dan langsung melompat ketika kereta berjarak sekitar 20 meter dan tidak lama berselang kereta menghantam bagian belakang kendaraan.

“Saya loncat dari mobil, kemudian cepat sekali kereta menabrak bagian belakang mobil. Mobil langsung mental dan terseret sekitar 15 meter. Badan saya langsung gemeteran. Saya bersyukur selamat. Kalau tidak lompat tidak tahu saya jadi apa,” ucapnya seraya masih trauma.

Yayat mengatakan, dia biasanya mengantar air mineral ke rumah di sekitar Puskesmas Lama. “Disini banyak langganan saya. Biasanya saya ngirim air di kontrakan sekitar sini,” katanya.

Kanit Lantas Polsek Merak, AKP Sudarman mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan kasus kecelakaan kereta tersebut. Pihaknya juga memintai keterangan sopir.

“Mobil nanti kita derek. Kasusnya bisa ditangani Lantas atau Reskrim Polres Cilegon,” terangnya. @dewi