BNN Gandeng Dindikbud Berantas Narkoba

beritaone.com – Meluasnya peredaran narkoba di dunia pendidikan, menjadi perhatian Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten. Untuk mengatasi itu, BNN mengajak sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Banten untuk bersinergi bersama dalam memberantas peredaran narkoba.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Letkol Sugiono mengungkapkan pecandu narkoba tidak lagi hanya kalangan dewasa saja. Bahkan, anak-anak dan remaja sudah mulai mengenal barang haram tersebut.

“Narkoba sudah meluas hingga kalangan anak-anak, ini tugas kita bersama untuk mengentaskannya,” tuturnya saat memberikan pemaparan pada acara sosialisasi bahaya anti narkoba di Hotel Puri Karya, Kota Serang, Jum’at (21/04/2017).

Lebih lanjut, ia menambahkan, berbagai program akan dijalankan sebagai upaya dalam memberantas narkoba. Tentunya dengan mengajak seluruh elemen terkait di Pemerintah Banten untuk melangkah bersama.

Adapun program tersebut, dijelaskan Sugiono, di antaranya mengajak Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) banten bersama sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi kepada siswa. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan mengajak pihak kelurahan maupun kecamatan untuk mengingatkan masyarakat terkait barang berbahaya tersebut.

“Banyak program yang kami jalankan untuk memberantas narkoba, ini butuh dukungan agar Banten dapat benar-benar terbebas dari narkoba,” tambah Sugiono. (ADV)