BNN Bersama Tokoh Banten Sosialisasikan Bahaya Narkoba

beritaone.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menggandeng tokoh Banten H. Embay Mulya Syarif dan sejumlah elemen lain melakukan sosialisasi anti narkoba di Rumah Makan Sambara, Kota Serang, Kamis (13/4/2017).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Letkol Sugiono mengatakan, sosialisasi anti narkoba ini merupakan program BNN untuk memutus angka penggunaan narkoba baru di kalangan Masyarakat.

“Kita sengaja mengandeng tokoh Banten, agar sosialisasi ini lebih hidup dan antusias masyarakat menjauhi narkoba semakin meningkat,” terang Sugiono.

lebih jauh Sugiono mengaku ada 155 ribu pengguna narkoba di Provinsi Banten, dengan kisaran umur 12 hingga 59 tahun. Data itu, berdasarkan hasil hitungan pretalensi Universitas Indonesia (UI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kondisi tersebut sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian bersama agar jumlah korban tidak semakin bertambah dan ruang gerak peredaran gelap narkoba dapat dipersempit,” katanya.

Untuk meminimalkan jumlah pengguna narkoba, pihaknya gencar melakukan operasi pemberantasan narkoba di sejumlah tempat yang dinilai rawan dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang itu.

“Dari tahun ke tahun kita terus tekan, Intinya kita menekan pengguna baru, kita putus rantai itu. Kalau yang sudah terjangkit kita rehabilitas. Semoga di Provinsi Banten angka penyalahgunaan narkoba untuk pengguna baru bisa benar-benar terputus,” katanya.(ADV)