Berantas Narkoba BBN Singertas Dengan Karang Taruna

beritaone.com – Badan Narkotika Nasional Banten menggandeng anggota Karang Taruna di daerah Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang untuk menjadi relawan anti narkoba. Selain itu BNNP Banten juga menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Kewaspadaan terhadap Bahaya Narkoba kepada kelompok pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Letkol Sugiono menuturkan, Kegiatan ini sebagai langkah awal membangun sinergitas kelembagaan dengan unsur Karang Taruna dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat.
“ Para anggota Karang Taruna perlu diberikan pembekalan pengetahuan menyampaikan pesan P4GN kepada masyarakat,” katanya.

Sugino mengungkapkan keterlibatan Karang Taruna dan tokoh masyarakat akan memberi pengaruh positif dalam mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di Kecamatan Sindangresmi , Kabupaten Pandeglang.

Diterangkan Sugiono, pemuda sebagai generasi penerus bangsa dituntut peduli terhadap permasalahan narkoba di masyarakat, serta mampu membentengi diri dari ancaman narkoba, selain dapat merusak tubuh dan mental juga dapat mengancam ketahanan bangsa dan negara jika generasi penerusnya menjadi pecandu narkoba.
Ia berharap melalui kegiatan ini pemuda mampu mengkampanyekan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat, sehingga dapat terciptanya pola hidup sehat dan berprestasi tanpa narkoba.

“Kami berharap para relawan menjadi ujung tombak pemerintah, untuk mensosialisasikan bahaya dan tantangan yang dihadapi hingga ke tingkatan terbawah,” jelasnya.(ADV)