Merasa Tak Pantas Dipanggil Ustazah, Larissa Chou Enggan Menoleh

Larissa Chou adalah salah satu hijaber yang menarik perhatian banyak muslimah. Jadi nggak heran banyak yang tertarik mem-follow Larissa di Instagram, bukan hanya ceritanya masuk Islam dan pernikahannya dengan Muhammad Alvin Faiz, tapi juga karena gaya hijabnya yang syar’i.

Uniknya nih setelah berhijrah dan menutup aurat, Larissa hanya membuka Instagram-nya untuk followers wanita saja. Saat ditanya kenapa tidak sekalian saja menutup akunnya, wanita yang tengah hamil ini punya alasan sendiri.

“Saya memang sengaja soalnya kalau masuk Islam tiba-tiba ngilang, nanti dipikir saya jadi Islam apa, kayak, maaf banget, teroris. Jadi okay, saya harus muncul,” ujar Larissa ditemui saat hadiri Islamic Book Fair 2017, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

Banyak perubahan yang dialami oleh Larissa setelah diperistri oleh Alvin Faiz. Salah satunya adalah dia malah dipanggil ustazah gara-gara sang suami juga dapat panggilan ustaz. Bukannya tidak senang dipanggil bergitu, Larissa merasa kurang nyaman saja.

“Orang-orang tidak tahu bahwa saya seorang mualaf yang sedang belajar juga. Jadinya dituntut seperti ustazah. Padahal saya dan Alvin masih belajar,” kata Larissa yang pernikahannya sempat bikin heboh dunia maya ini.

“Kalau dijalan Alvin dipanggil ustaz, saya dipanggil ustazah, saya nggak mau noleh. Kalau dipanggil pura-pura nggak dengar karena saya merasa belum pantas dipanggil seperti itu. Buat saya dipanggil Larissa saja sudah cukup,’ lanjutnya memungkasi pembicaraan.¬†@BAD