Real Madrid Akhiri Paceklik Gelar La Liga

Real Madrid berhasil mengakhiri paceklik gelar juara La Liga sejak tahun 2012. Marcelo menyebut titel itu makin istimewa karena banyak pihak yang tak rela El Real menjadi jawara.

Madrid menasbihkan diri sebagai juara La Liga sejak 2012. Predikat kampiun didapatkan tim besutan Zinedine Zidane itu usai mengalahkan Malaga 2-0 pada pekan terakhir, Senin, 22/05/2017 waktu setempat.

Dua gol dalam laga tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Ronaldo membuat Madrid unggul cepat 1-0 pada menit pertama. Benzema menggandakannya setelah pertandingan memasuki babak kedua.

Madrid mengunci gelar juara dengan 93 poin yang didapatkan dari 38 pertandingan. Los Blancos unggul tiga poin atas Barcelona yang harus puas menjadi runner-up.

Bek kiri Madrid Marcelo puas dengan sukses Madrid tersebut. Dia menyebut Madrid mendapatkan gelar juara itu dengan susah payah. Apalagi tak sedikit haters yang tak senang kalau Madrid juara.

“Saya bangga terhadap klub ini. Memenangi La Liga sangatlah sulit, ini adalah liga terkuat di dunia,” kata Marcelo seperti dikutip Soccerway.

“Kami bangga dengan penampilan tim dan barisan pelatih. Banyak orang tak menginginkan Real Madrid menjadi juara La Liga, tapi kami terus bertarung sampai akhir. Kami adalah Real Madrid,” tutur bek Brasil itu.

Gelar juara La Liga itu menjadi koleksi Madrid ke-33. Dengan jumlah tersebut, Madrid masih memegang rekor sebagai tim yang sering juara.

Madrid masih mempunyai kesempatan untuk menambah trofi juara lagi musim ini. Mereka akan berebut titel Liga Champion dengan Juventus pada Minggu 4/06/2017 di Millenium Stadium, Cardiff.