Nicky Hayden Meninggal, Owensboro Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Cesena – Kabar duka menyelimuti dunia balap motor. Mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden meninggal dunia di usia 35 tahun, usai mengalami kecelakaan di Italia, belum lama ini.

Kematian Nicky Hayden turut mengejutkan kota kelahirannya, Owensboro. Sebagai bentuk penghormatan, Owensboro akan mengibarkan bendera setengah tiang.

Hayden lahir di Owensboro, Kentucky, pada 35 tahun yang lalu. Dia merupakan salah satu pahlawan lokal setelah suksesnya di dunia balap motor, di mana salah satunya meraih gelar juara dunia MotoGP 2006. Kini Owensboro mesti rela ditinggal salah satu warga terbaiknya.

Hayden, menderita cedera kepala dan trauma dada yang parah karena tertabrak oleh sebuah mobil saat sedang bersepeda di Rimini, Rabu pekan lalu.

Hayden dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke ruang ICU di rumah sakit di Cesena, di mana dokter memastikan bahwa dia mengalami kerusakan otak. Setelahnya Hayden terus dalam kondisi kritis.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Hayden meninggal dunia pada akhir pekan lalu yang lantas ditepis. Namun, kini pihak rumah sakit memberi pernyataan resmi bahwa bahwa pebalap World Superbike itu telah tiada pada Senin (22/5/2017).

“Tim medis menyatakan kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah dirawat sejak Rabu 17 Mei di ruang ICU Rumah Sakit Bufalini di Cesena, menyusul polytrauma sangat serius yang terjadi di hari yang sama,” bunyi pernyataan itu yang dilansir the Guardian.

Sampai kematiannya Hayden didampingi oleh kedua orang tuanya Earl dan Rose, tunangannya Jackie, kedua saudara laki-lakinya Roger Lee dan Tommy, serta dua saudara perempuannya Jenny dan Kathleen.