Seorang Jurnalis Harus Punya Daya Jual

beritaone.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Banten menggelar diskusi publik yang bertajuk “Meningkatkan Produktifitas dan Efisiensi Kerja”. Diskusi publik ini merupakan bincang santai sebagai sarana untuk sharing pendapat demi menciptakan nuansa dan suasana kerja yang harmonis dan profesional.

Diskusi yang dilangsungkan di ruang pertemuan PWI Propinsi Banten, pada Kamis, 25/05/2017, dibuka langsung oleh Ketua PWI Propinsi Banten, Firdaus.

“Semoga diskusi ini bisa bermanfaat untuk hal-hal yang lebih luas lagi,” ujar Firdaus.

Sebanyak kurang lebih 50 peserta diskusi dari berbagai kalangan perusahaan seperti jurnalis, marketing, sales, designer, fotografer dan lain-lain. Hadir pula Ketua Harian PHRI Propinsi Banten, GS.Ashok Kumar sebagai pemateri, dan didampingi oleh Koordinator Teras Grup di Tangerang Raya/Ketua PWI Kab.Tangerang, Sangki Wahyudin, dan General Manager Teras Grup Kota Serang, Rian Nopandra.

“Dalam manajemen perusahaan, pertanyaan ‘Do you love your job‘ sangat penting ditanamkan dalam diri untuk berperan aktif dalam perusahaan. Karena perusahaan sedikitnya harus memiliki kekuatan 5M (money, material, method, market, mental),” jelas Ashok.

Ashok menambahkan, sebagai jurnalis juga harus memiliki daya jual yang tinggi.

Follow up the prospect. Jurnalis harus punya daya jual. Hal ini penting untuk meningkatkan jumlah kemitraan. Jalin ikatan komunikasi dengan baik. Intinya adalah bagaimana kita bisa menjaga sinergi dengan jaringan terkait,” pungkas Ashok.

Perusahaan yang hidup ditandai dengan selalu bertambahnya database kemitraan. Sejak awal harus sudah melakukan pemetaan atau zonanisasi, mulai dari lingkup yang kecil hingga lingkup yang lebih besar. (Iman)