Misi Rider-Rider Indonesia Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Suzuka

Akhir pekan ini seri balapan Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) dihelat di Sirkuit Suzuka, Jepang, menantang sejumlah rider Indonesia.

Untuk kedua seri balapan tersebut setidaknya ada PT Astra Honda Motor (AHM) yang menurunkan enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di kedua ajang yang digelar bersamaan tersebut — pada 2-4 Juni akhir pekan ini.

“Pebalap muda Tanah Air Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya akan berjuang pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah pada ATC,” tulis rilis pers PT AHM.

Di gelaran ARRC, pebalap AHRT Gerry Salim saat ini memimpin klasemen sementara AP250 dengan 75 poin setelah mendominasi balapan-balapan sebelum ini. Ia mengungguli Takehiro Yamamoto (Jepang) dan Anupab Sarmoon (Thailand). Rheza dan Awhin secara berurutan ada di posisi empat dan lima kelas tersebut.

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS (Indospeed Race Series) pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya bersama All New Honda CBR250RR. Saya mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air agar saya dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih yang membanggakan bangsa di ARRC,” ujar Reza.

Sementara itu di ATC, ajang balap garapan Dorna yang juga menggelar MotoGP, sejauh ini Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah secara konsisten bersaing di barisan depan dalam dua seri yang telah dilaksanakan, yaitu di Thailand dan Qatar.

“Kami konsisten untuk terus mengembangkan dunia balap Tanah Air dan fokus pada pembinaan pebalap muda bertalenta. Kami juga memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT yang terjun di ajang balap agar dapat terus berkiprah hingga puncak balap tertinggi MotoGP,” ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra. @ROMI/DETIK NEWS