DPD PAN Buka Penjaringan pada Pilkada Kota Tangerang

beritaone.com – DPD PAN Kota Tangerang membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dalam pilkada 2018 mendatang. Pembukaan dilakukan melalui membentuk tim Pilkada Kota Tangerang.

 

Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Khalid Marhaban mengatakan, partainya sangat terbuka dalam proses tahapan pengusungan Balon Walikota dan Wakil Walikota untuk perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

 

“Sebelumnya saya sudah berkomunikasi kepada calon walikota atau pun wakil walikota yang sudah beredar namanya di media. Dengan mengumumkan tim 7 atau tim Pilkada, secara resmi kami membuka penjaringan balon,” ujarnya di Kantor Sekretariat DPD PAN Kota Tangerang, Ruko Moderland Priemer Park 2, Blok AB Nomor 30, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (2/6/2017).

 

Dikatakan, PAN Kota Tangerang saat ini tengab mengantongi 4 perwakilan legislator di DPRD Kota Tangerang. Karena kalau harus mengusung pasangan calon harus mengantongi 10 kursi perwakilan di DPRD Kota Tangerang sebagai syarat pencalonan.

 

“Tentunya harus ada parpol lain lagi yang bergabung dengan kami. Dan komunikasi kepada pimpinan partai, birokrasi dan calon incumbent pun dalam pertemuan non formal sudah kita jajaki,” terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kota Tangerang, HM Syaifudin Z Hamadin mengatakan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota periode 2018-2023 akan dibuka pada tanggal 4 Juni hingga 19 Juni 2017.

 

“Kami sudah membentuk tim terkait penjaringan balon untuk Pilkada Kota Tangerang nanti. Maka itu sebagai satu-satunya partai yang berangkat dan lahir pada masa reformasi kami memang parpol terbuka kendati PAN juga menyodorkan nama Ella Sylivia yang juga tercatat dari kader internal partai,” ucap pria yang kerap disapa Pak Udin ini menjelaskan.

 

Tim Pilkada penjaringan balon ini kata Syaifudin akan menghantarkan para calon yang akan diusung atau direkomendasikan PAN sebagai pasangan calon.

 

Tetapi ada mekanisme lagi ketika nanti akan diusung seperti verifikasi nama balon, survey dari balon eksternal maupun internal.

 

“Jadi penetapan calon atau pasangam calon walikota dan wakil walikota juga berdasarkan parameter elektabilitas dan popularitas balon tersebut,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut selain dihadiri tim Pilkada nampak memenuhi undangan Ketua Badan Pemenangan Pilkada Tangerang Raya DPW PAN Banten, sejumlah pengurus harian DPD PAN Kota Tangerang, perwakilan PAN Tangsel, dan beberapa pengurus PAN tingkat kecamatan.(Feris)