Ronaldo Tajam, Portugal Bawa Pulang Tiga Point

beritaone.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo benar-benar menunjukkan kelasnya dan menyumbang dua gol di menit ke-41 dan (63′) serta satu assist untuk satu gol lain yang ditorehkan Andre Silva (67)’. Saat Portugal menghadapi Latvia pada Kualifikasi Piala Dunia.

Pertandingan yang digelar di Stadions Skonto, Riga, Sabtu (10/6/2017) dinihari WIB, Portugal berhasil mendominasi pertandingan. Meski begitu CR7 cs baru mampu memecah kebuntuan diakhir babak pertama lewat tandukkan Ronaldo di dekat tihang gawang.

Dibabak kedua, tepatnya di menit ke-63 CR7 kembali mencatatkan namanya dipapan skor setelah berhasil meneruskan umpan Ricardo Quaresma dari sisi kanan, lagi-lagi tandukkannya berhasil merobek gawang Latvia.

Hanya berselang empat menit Portugalmenambah keunggulan menjadi 3-0 atas Latvia. Gol ketiga pada laga ini di sarangkan Andre Silva lewat sepakan dari dalam kotak penalty setelah menerima assist matang dari Ronaldo.

Kemenangan Portugal tersebut  berhasil menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Swiss yang tetap berada di posisi teratas dengan kemasan 18 poin setelah disaat bersamaan berhasil menang 2-0 atas Kepulauan Faroe.

Susunan Pemain
Latvia: Vanins; Solovjovs, Jagodinskis, Gorkss, Maksimenko; Kluskins (Indrans 62′), Laizans; Kazacoks (Vardanjans 72′), Sabala, Kolesovs; D. Ikaunieks (Rakels 67′)

Portugal: Patricio; Cedric (Semedo 71′), Alves, Fonte, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Gomes; Martins (Quaresma 57′), Andre Silva (Nani 80′), Ronaldo (dho)