Dinkes Kota Serang Siagakan 6 Posko Kesehatan

beritaone.com – Menghadapi arus mudik, Pemerintah Kota Serang (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menyiapkan enam titik posko di sepanjang jalur mudik.
Ahmad Hasanudin, Sekretasris (Sekdis) Keshatan kota serang mengungkapkan pihaknya akan mendirikan posko utama sebagai posko kendali yaitu seluruh puskesmas di Kota Serang dan posko tambahan di 6 tituk wilayah kota serang. Posko-posko tersebut akan buka sejak H-7 hingga H+7 saat arus balik. Kamis, (15/06/17).

“Posko utama itu, seluruh puskesmas sebagai posko utama. Jadi tetap buka,” ungkapnya saat di tanya via telepone.

Sedangkan untuk 6 titik posko tambahan tersebar di lokasi-lokasi yang banyak di lalui pemudik, seperti Terminal Pakupatan, Palima, Alun-alun Kota Serang, Taman Baru Taktakan, Stasiun Serang, dan Stasiun Karangantu.

“Sedangkan untuk posko tambahan itu tersebar di terminal pakupatan, Palima, Alun-alun Kota Serang, Kemudian Taman baru yang di Taktakan itu terus Stasiun Serang dan Stasium Karangantu bagi pemudik yang menggunakan kereta api,” tambahnya.

“Saya menghimbau kepada pemudik agar memeriksa kendaraannya dan menyiapkan stamina, jika sakit bisa langsung ke posko yang sudah disediakan, gratis, ” pungkasnya. (dho)